BERITA

SEMINAR PARENTING UNTUK MEMPERSIAPKAN MASA DEPAN ANAK DI HARI PERINGATAN RA KARTINI

24 April 2018



Dalam rangka hari kartini, Darmawanita RSU Haji Surabaya mengadakan acara Seminar Parenting Untuk mempersiapkan Masa Depan Anak yang disampaikan oleh Dr. Umi Jayanti, M.Pd.

Momentum peringatan hari kartini dinilai sebagaian orang hanya menjadi agenda rutin non formal tiap 21 April. Peringatan hari kartini merupakan makna dari perjuangan sang pahlawan wanita RA. Kartini dalam memperjuangkan haknya.

Hal ini terbukti pada program emansipasi wanita terasa stagnant dan kerap disepelekan bahkan kasus kekerasan masih terjadi pada wanita. Mayoritas masyarakat menganggapb wanita yang berhasil mencapai pendidikan tinggi dan sukses bukanlah pencapaian yang penting.

Saat ini hakikat wanita masih sebatas jadi istri atau ibu rumah tangga. meskipun sudah ada yang berhasil menjadikan dirinya tangguh dan mandiri, hanya beberapa persen saja dibanding mereka yang masih terenggut hak-haknya.

Ini sangat disayangkan perjuangan yang di pelopori RA kartini tidak dilanjutkan wanita-wanita pada generasi berikutnya secara maksimal.

Wanita zaman now seharusnya lebih cerdas, mandiri dan tangguh serta memiliki keberanian dalam menentukan langkah positif.

Artinya selain menjadi ibu yang cerdas mendidik anak-anaknya juga harus mampu membela hak sendiri. Peringatan hari Kartini diperlukan untuk mengingat fakta penting sejarah perjuangan kaum perempuan yang menjadi wanita mandiri dan tangguh.


  POJOK BERITA

Bulan K3 Nasional diperingati selama sebulan. Terhitung mulai tanggal 12 Januari sampai 12 Februa ... Selengkapnya
Sehubungan dengan telah selesainya pelaksanaan presentasi dan proses nego penyedia Kerjasama Oper ... Selengkapnya
  Sehubungan dengan hampir selesainya pelaksanaan Kerjasama Operasional (KSO) peme ... Selengkapnya