BERITA

PERESMIAN RUANG ANAK PAVILIYUN GRAHA NURAFIYAH, DAN KLINIK DIKLAT

27 April 2018



Pada hari Jumat tanggal 27 April 2018, selain acara jalan sehat dan bazar yang menjadi puncak acara dalam peringatan Milad ke-25. Direktur Utama RSU Haji Surabaya juga meresmikan 4 ruangan pelayanan baru, yakni : Ruang Pavilyun Anak Graha Nurafiyah, Ruang Perawatan Bedah Wanita, Poli Fertilisasi, dan Poli Pendidikan dan Pelatihan.

Ruang Pavilyun Anak Graha Nurafiyah merupakan bagian Graha Nurafiyah yang diperuntukkan khusus untuk anak-anak. Terdapat 4 kamar VIP Anak dengan 2 bed pasien di masing-masing kamar dan 3 kamar VVIP Anak dengan 1 bed pasien di masing-masing kamar. Ruang Pavilyun Anak Graha Nurafiyah dimaksudkan untuk memberikan kenyamanan kepada pasien anak-anak agar tidak bercampur dengan pasien dewasa. Sehingga menghindari kemungkinan terinfeksi penyakit lainnya.

Ruang Perawatan Bedah Wanita berada di Gedung Al-Aqso Lantai 5. Ruangan ini dikhususkan untuk pasien wanita selama masa perawatan pasca operasi. Terdapat 2 ruangan dengan total 9 bed pasien. Ruangan ini dimaksudkan untuk memberikan keleluasaan dan privasi untuk pasien wanita selama masa perawatan pasca operasi. Selain ruang perawatan bedah untuk pasien wanita, RSU Haji Surabaya juga memiliki ruang perawatan bedah khusus pasien laki-laki sebanyak 2 ruang.

Klinik Pendidikan dan Penelitian (Diklat) berada di Gedung Al-Aqso Lantai 4. Klinik ini dibuat dengan tujuan untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran SDM yang secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kompetensi serta keterampilan yang diperlukan dirinya dan masyarakat. Sasaran utama dari dibangunnya klinik diklat adalah karyawan dan peserta didik RSU Haji Surabaya, serta peserta studi banding dari rumah sakit lain. Klinik diklat berisi materi dan pengetahuan tentang PPGD (Pertolongan Pertama pada Gawat Darurat), PPI (Pencegahan dan Pengendalian Infeksi), Klinik Pasien Safety (Keamanan Pasien) dan Klinik K3RS (Keselamatan dan Kesehatan Kerja Rumah Sakit).


  POJOK BERITA

Bulan K3 Nasional diperingati selama sebulan. Terhitung mulai tanggal 12 Januari sampai 12 Februa ... Selengkapnya
Sehubungan dengan telah selesainya pelaksanaan presentasi dan proses nego penyedia Kerjasama Oper ... Selengkapnya
  Sehubungan dengan hampir selesainya pelaksanaan Kerjasama Operasional (KSO) peme ... Selengkapnya