BERITA

PERINGATAN WORLD PATIENT SAFETY DAY, RSU HAJI SURABAYA BERKOMITMEN PRIORITASKAN KESELAMATAN PASIEN DAN TENAGA KESEHATAN

18 September 2020



Puncak peringatan World Patient Safety Day yang jatuh pada 17 Setember 2020  seluruh elemen Rumah Sakit di dunia dituntut untuk memberikan pelayanan maksimal kepada para pasien dan masyarakat yang sedang melakukan perawatan.

Sama halnya dengan RSU Haji Surabaya yang terus berkomitmen mengutamakan keselamatan pasien agar tetap terlayani dengan maksimal. Tak hanya itu, selain mengutamakan keselamatan pasien, RSU Haji Surabaya juga berupaya menjaga keselamatan para tenaga medis dan para dokter melalui dukungan sarana prasarana yang memadai.

"Keselamatan pasien akan senantiasa kami jaga dan kami prioritaskan. Karena, keselamatan pasien sebagai bagian dari upaya dan jadi garda terdepan bagi seluruh rumah sakit di dunia. Khusunya dalam menangani pasien Covid-19," ungkap Plt RSU Haji Surabaya dr. Moch Hafidin Ilham Sp. An saat membuka acara World Patient Safety Day di RSU Haji Surabaya, Jl. Manyar Kertoadi, Jumat (18/9).

dr. Ilham mengatakan, di hari keselamatan pasien inilah dibutuhkan peran serta semua pihak secara menyuluruh untuk bersama sama memberikan dukungan agar layanan kesehatan bisa tercapai dengan optimal.

Pihaknya menegaskan, bahwa hakekatnya keselamatan pasien dan tenaga kesehatan sudah sepatutnya menjadi perhatian semua pihak. "Keselamatan tenaga kesehatan jadi keselamatan kita semua," ungkapnya.

Peringatan hari keselamatan pasien sedunia ini, lanjut Ilham juga harus dijadikan momentum untuk menjaga diri sekaligus menjaga keselamatan pasien agar mereka terus mendapat perlindungan dan keamanan kesehatan selama melakukan pengobatan maupun pemeriksaan di rumah sakit.

Di masa pandemi Covid-19 ini, banyak dari perawat, dokter dan para tenaga medis lainnya terpapar dan berguguran. Oleh karena itu, momen ini harus dijadikan sebagai oengingat diri agar tidak ada lagi para tenaga kesehatan, dokter dan pasien yang terpapar Covid-19. "Saya menghimbau kepada seluruh karyawan/karyawati di lingkungan RSU Haji untuk terus patuh menerapkan protokol kesehatan untuk menjaga diri dan menjaga keselamatan pasien yang ada," tegasnya.

Peringatan Hari Keselamatan Pasien Sedunia dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Antara lain, apresiasi bagi Champion Patient Safety yang berkomitmen dalam melaksanakan Program Patient safety , pengumuman pemenang lomba poster, pembagian Doorprize hingga pembagian hand sanitizer kepada peserta senam di RSU Haji Surabaya (*).


  POJOK BERITA

Stroke merupakan suatu sindroma penyakit neurologi dengan kegawatan yang serius. Stroke ditandai ... Selengkapnya
Dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan RI ke 75 RSU Haji Surabaya bermaksud sharing ilmu ke se ... Selengkapnya
Memiliki buah hati nan sehat dan lucu merupakan impian dari setiap pasangan menikah. Namun dalam ... Selengkapnya
Puncak peringatan World Patient Safety Day yang jatuh pada 17 Setember 2020  seluru ... Selengkapnya