RSU Haji Surabaya

   BERITA

SEMINAR PARENTING UNTUK MEMPERSIAPKAN MASA DEPAN ANAK DI HARI PERINGATAN RA KARTINI

24 April 2018



Dalam rangka hari kartini, Darmawanita RSU Haji Surabaya mengadakan acara Seminar Parenting Untuk mempersiapkan Masa Depan Anak yang disampaikan oleh Dr. Umi Jayanti, M.Pd.

Momentum peringatan hari kartini dinilai sebagaian orang hanya menjadi agenda rutin non formal tiap 21 April. Peringatan hari kartini merupakan makna dari perjuangan sang pahlawan wanita RA. Kartini dalam memperjuangkan haknya.

Hal ini terbukti pada program emansipasi wanita terasa stagnant dan kerap disepelekan bahkan kasus kekerasan masih terjadi pada wanita. Mayoritas masyarakat menganggapb wanita yang berhasil mencapai pendidikan tinggi dan sukses bukanlah pencapaian yang penting.

Saat ini hakikat wanita masih sebatas jadi istri atau ibu rumah tangga. meskipun sudah ada yang berhasil menjadikan dirinya tangguh dan mandiri, hanya beberapa persen saja dibanding mereka yang masih terenggut hak-haknya.

Ini sangat disayangkan perjuangan yang di pelopori RA kartini tidak dilanjutkan wanita-wanita pada generasi berikutnya secara maksimal.

Wanita zaman now seharusnya lebih cerdas, mandiri dan tangguh serta memiliki keberanian dalam menentukan langkah positif.

Artinya selain menjadi ibu yang cerdas mendidik anak-anaknya juga harus mampu membela hak sendiri. Peringatan hari Kartini diperlukan untuk mengingat fakta penting sejarah perjuangan kaum perempuan yang menjadi wanita mandiri dan tangguh.


  POJOK BERITA

Seminar umum "Terapi Laser untuk Tatto dan Tanda Lahir" RSU Haji Surabaya, 29 April 2015 ... Selengkapnya
Fluid, Electrolyte and Acid Base Management keterangan lebih lanjut bisa download brosu ... Selengkapnya
PENDAHULUAN Dalam rangka memperingati  Milad RSU Haji Surabaya  yang ke-22, sebagai ... Selengkapnya
Dengan disahkan undang undang Pendidikan Kedokteran No 20 tahun 2013, diharapkan mampu mengintegr ... Selengkapnya


123
  BERITA TERBARU

Kegiatan Dharmawanita Mengunjungi Panti Jompo Argo Medali Dalam Rangka Milad RSU Haji Surabaya Ke-23

Jumat, 27 Oktober 2017

Jalan Sehat Dalam Rangka HUT Provinsi Jawa Timur

Selasa, 31 Oktober 2017