PROGRAM KEGIATAN DAN LAPORAN KERJA

  • Reinstra....view
  • Indikator Kinerja Utama....view
  • Perjanjian Kinerja....view
  • Rencana Anggaran....view
  • Lakip....view
  • Neraca....view
  • LRA....view
  • Aset....view
  • Pelayanan & Penunjang Medis RSU Haji Surabaya

    DEPO FARMASI

         Pelayanan farmasi adalah bagian yang tidak terpisahkan dari sistem pelayanan kesehatan rumah sakit yang berorientasi pada pelayanan pasien khususnya penyediaan obat dan alat kesehatan. Instalasi Farmasi Rumah sakit Umum Haji Surabaya bertekad untuk menjadi yang terdepan melayani masyarakat dalam hal penyediaan perbekalan Farmasi yang berkualitas dengan jaminan mutu, keamanan, ketepatan pengobatan dan harga yang terjangkau. Guna mempercepat dan meningkatkan kualitas pelayanan kefarmasian RSU Haji Surabaya menyediakan 4 depo farmasi yaitu:

    1. Depo Farmasi Umum
    2. Depo farmasi umum terletak di lobi utama RSU Haji Surabaya dengan pelayanan 24 jam kepada pasien umum dan Kerjasama ( 24 Jam), kecuali bagi pasien Graha Nur afiah melalui Depo Graha Nur afiah ( pukul 08.00-15.00).
      • Sub Depo IBS
      • Sub Depo IBS melayani resep sesuai paket operasi dan non paket untuk pasien umum di ruang operasi
      • Sub Depo Kosmetik
      • Sub Depo Kosmetik melayani pembelian Obat bagi pasien perawatan kulit/Kecantikan.
    3. Depo Farmasi Askes PNS
    4. Depo farmasi Askes PNS terletak di depan Masjid Ibnu Sina dan belakang ruang tim pengendali kerjasama RSU Haji Surabaya. Pelayanan diberikan kepada pasien Askes mulai pk. 08.00 - 21.00 Wib.
    5. Depo Farmasi Graha Nuur Afiyah
    6. Depo Farmasi Graha Nuur Afiyah terletak di samping gedung Graha Nuur Afiyah lantai 1. Depo farmasi ini melayani kebutuhan obat bagi pasien rawat inap di Graha Nuur Afiyah di mana system pelayanannya dengan system UDD yaitu petugas UDD dan perawat yang menyiapkan obat mulai dari pengambilan obat sampai obat tersebut siap dikonsumsi pasien.
    7. Depo Farmasi Jamkesmas
    8. Depo farmasi Jamkesmas terletak di gedung rawat jalan lantai 1 RSU Haji Surabaya. Pelayanan diberikan kepada pasien yang menggunakan fasilitas jamkesmas mulai pk. 07.00 - 17.00 Wib.

         Depo farmasi memberikan pelayanan resep obat. Pelayanan resep diperuntukkan bagi semua pasien rawat inap dan rawat jalan baik Pasien Umum, Maskin, Askes PNS dan Kerjasama dengan sistem peresepan individual ( individual prescription), Floor Stock, dan Unit Dose Dispensing (khusus untuk pasien rawat inap di Gedung Graha Nur Afiah). Adapun tempat pelayanan resep dipisahkan berdasarkan jenis pasien Depo Farmasi memberikan fasilitas pelayanan retur obat dan alat kesehatan bagi pasien rawat inap yang sudah tidak memakai obat dan alat kesehatannya lagi.

    Selain itu Depo farmasi juga memberikan layanan farmasi klinik yang mencakup berbagai layanan bidang kefarmasian yang berorientasi lebih pada kepentingan pasien berupa:

    1. Pusat Informasi Obat
    2. Merupakan pusat informasi obat bagi tenaga kesehatan dan masyarakat umum. pelayanan informasi obat dilakukan di Ruang PIO Instalasi Farmasi atau dapat menghubungi melalui Ext. 5811
    3. Konseling
    4. Merupakan pelayanan bagi pasien / keluarga yang ingin bertanya seputar obat dan penggunaannya. Aktivitas ini dilakukan pada tiap-tiap Depo Farmasi.
    5. Pemantauan Penggunaan Obat
    6. Layanan ini dilakukan secara terpadu melalui Unit Dose Dispensing ( UDD ).