Surabaya-Hal yang terpenting dalam menciptakan pelayanan yang berkualitas adalah adanya tenaga yang profesional, didukung oleh faktor internal antara lain motivasi untuk mengembangkan karir professional dan faktor eksternal antara lain kebijakan Rumah Sakit, kepemimpinan, struktur organisasi,system penugasan dan system pembinaan. Untuk menciptakan SDM yang berkualitas sesuai dengan tuntutan masyarakat maka perlu direncanakan kebutuhan dan kualifikasi SDM yang diinginkan, standar tersebut diwujudkan dalam standar yang berbasis kompetensi dan perilaku yang profesional dalam memberikan pelayanan pada pasien. Kegiatan ini dilakukan secara tatap muka dengan narasumber Puji Rahayu, S.Kep, Ns. M.Kep, Nurmalinda, S.Kes.Ns, Martini Sri Wulaningdyah, S.Kep.Ns.M.Kep, Siti Khoiriyati, S.Kep.Ns. M.Kep, dan Susilowati, S.Kep.Ns dengan tujuan Diharapkan dengan pelatihan komunikasi efektif bagi professional pemberi asuhan ( PPA ) akan menciptakan pelayanan di rumah sakit yang berkualitas dan aman sesuai standar akreditasi, Meningkatkan pemahaman pada PPA tentang komunikasi efektif, Terwujudnya Komunikasi efektif dalam asuhan pasien dipelayanan Kesehatan, dan Terwujudnya budaya aman dalam memberikan pelayanan di rumah sakit kegiatan ini di ikutin sebanyak 70 peserta dari bidang keperawatan.
-Humas RSUD Haji-