RSU Haji Surabaya

   BERITA

PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA DI RSU HAJI SURABAYA

01 June 2018



Tanggal 1 Juni ditetapkan oleh Presiden RI, Joko Widodo, sebagai hari lahir Pancasila dan diperingati setiap tahunnya. Dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 juni, RSU Haji Surabaya menyelenggarakan upacara bendera di halaman depan rumah sakit. Upacara bendera diikuti oleh sejumlah pejabat eselon dua (2), tiga (3), empat (4), dan kepala SMF serta seluruh karyawan RSU Haji Surabaya.

Wakil Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan, dr. Endang Prabawati, M.kes, selaku inspektur upacara membacakan pidato Gubernur Jawa Timur, H. Soekarwo. Dalam amanatnya, beliau menyampaikan bahwa Pancasila sebagai pemersatu perbedaan yang berperan sebagai falsafah dan dasar negara yang kokoh, yang menjadi pondasi dibangunnya Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Selain itu, momentum peringatan hari lahir Pancasila hendaknya digunakan pula sebagai pengingat dan pemacu semangat berbangsa dan bernegara. Terutama untuk kalangan pemuda, sebagai generasi penerus bangsa, hendaknya memegang teguh semboyan kita “Bhinneka Tunggal Ika”. Turut berperan aktif dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Dengan tidak mudah dipecah belah oleh isu-isu yang berkembang saat ini, terutama di media sosial.

Rumusan Pancasila pertama kali dikemukakan oleh Presiden RI Pertama Soekarno dalam pidatonya di Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan (BPUPK) pada 1 Juni 1945. Nilai-nilai dalam Pancasila diambil dari keragaman budaya bangsa yang diakui secara bersama-sama.


  POJOK BERITA

Di bulan yang penuh berkah ini, Keluarga Besar RSU Haji Surabaya mengadakan acara buka bersama ... Selengkapnya
Tanggal 1 Juni ditetapkan oleh Presiden RI, Joko Widodo, sebagai hari lahir Pancasila dan diper ... Selengkapnya
Tim Surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Pusat melakukan Survey Akreditasi di Rumah Sa ... Selengkapnya
Kamis, 17 mei 2018, RSU Haji Surabaya menerima kunjungan dari RSUD Buleleng Bali. Rombongan ini d ... Selengkapnya
  BERITA TERBARU

Kegiatan Dharmawanita Mengunjungi Panti Jompo Argo Medali Dalam Rangka Milad RSU Haji Surabaya Ke-23

Jumat, 27 Oktober 2017

Jalan Sehat Dalam Rangka HUT Provinsi Jawa Timur

Selasa, 31 Oktober 2017