BERITA

SHOLAT ISTISQA DI RSU HAJI SURABAYA

01 November 2019



Jumat, 01-11-2019 sekitar pukul 06.30 WIB di halaman depan RSU Haji surabaya di lakukan sholat istisqa

Maka aku katakan kepada mereka: “Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, Sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai” (QS. Nuh: 10-12)

Ibnu Abbas Radhiyallaahu ‘anhu berkata: Nabi Shallallaahu ‘alaihi wa Sallam keluar dengan rendah diri, berpakaian sederhana, khusyu’, tenang, berdoa kepada Allah, lalu beliau shalat dua rakaat seperti pada shalat hari raya, beliau tidak berkhutbah seperti pada shalat hari raya, beliau tidak berkhutbah seperti khutbahmu ini. Riwayat Imam Lima dan dinilai shahih oleh Tirmidzi, Abu Awanah, dan Ibnu Hibban.

Dari Anas bin Malik RA menyebutkan bahwa ada seorang lelaki pada hari Jum’at masuk dari pintu menuju mimbar. Sedang Rasulullah SAW berkhutbah. Dia menemui rasul SAW sambil berdiri dan berkata: wahai Rasulullah SAW telah musnah binatang ternak dan sumber mata air sudah tidak mengalir. Mohonlah pada Allah agar menurunkan air untuk kami. Berkata Anas: Maka Rasulullah SAW mengangkat kedua tangan ke langit dan berdoa: Ya Allah turunkan bagi kami hujan 3x. Berkata Anas RA Demi Allah pada saat kami tidak melihat di langit mendung, gumpalan awan atau apapun. Dan sebelumnya di antara rumah kami dan gunung tidak ada penghalang untuk melihatnya”. Berkata Anas RA, “Maka muncullah di belakangnya mendung seperti lingkaran. Dan ketika sampai di tengah, menyebar dan turunlah hujan.” Anas RA berkata: “Maka kami tidak melihat matahari selama enam hari”. Kemudian muncul lagi lelaki tersebut dari arah pintu yang sama pada Jum’at sesudahnya dan Rasul SAW sedang khutbah. Dia menghadap Rasul saw sambil berdiri dan berkata: “Wahai Rasulullah SAW harta-harta hancur dan sungai-sungai penuh, berdoalah kepada Allah agar menghentikannya. Maka Rasulullah SAW mengangkat tangan dan berdoa Ya Allah berilah hujan sekeliling kami bukan adzab bagi kami, jatuh pada tanah, gunung-gunung, pegunungan, bukit-bukit, danau- danau dan tempat tumbuh pepohonan” (HR. Bukhari)

Diikuti oleh semua pegawai, mulai dari jajaran dan staff di RSU Haji Surabaya, sholat Istisqa berlangsung dengan tertib dan penuh kesungguhan bermunajat kepada Allah untuk memohon kemurahan Allah menurunkan hujan.


  POJOK BERITA

Jumat, 01-11-2019 sekitar pukul 06.30 WIB di halaman depan RSU Haji surabaya di lakukan sholat ... Selengkapnya
Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke -74 tahun 2019 di tandai dengan puncak kegiatan PAMERAN TERBES ... Selengkapnya
Jumat, 26 April 2019. Tepat pukul 06.00 acara Milad RSU Haji Surabaya di gelar. Dimulai dengan ... Selengkapnya
Berkat Kartini maka saat ini banyak perempuan yang bisa berkarir di berbagai bidang dan ikut berjuan ... Selengkapnya


123Last ›