BERITA

WEBINAR STROKE "KENALI, PEDULI DAN PULIHKAN" DALAM RANGKA HARI STROKE 2020 RSU HAJI SURABAYA

01 October 2020



Stroke merupakan suatu sindroma penyakit neurologi dengan kegawatan yang serius. Stroke ditandai dengan gangguan otak fokal maupun global yang terjadi mendadak, berlangsung lebih dari 24 jam akibat gangguan pembuluh darah otak. Stroke menduduki peringkat ketiga penyebab kematian setelah penyakit jantung dan kanker, dan menduduki peringkat pertama di dunia sebagai penyakit penyebab kecacatan. Indonesia memiliki angka kematian stroke paling tinggi di antara Negara – Negara lainnya di Asia Tenggara.

Kampanye hari Stroke sedunia tahun 2020 mempunyai tema aktif bergerak untuk mencegah stroke. Promosi dan edukasi tentang pencegahan penyakit stroke ini merupakan usaha untuk menurunkan morbiditas dan mortalitas akibat stroke. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Pemerintah Provinsi JawaTimur yang ke75 dan Hari Stroke sedunia.

Kegiatan webinar dilaksanakan secara virtual di ruang roudhoh lt. 8  tanggal 1 Oktober 2020 dengan menggunakan aplikasi ZOOM dan Youtube. Webinar ini disampaikan oleh 3 narasumber yang kompeten di bidangnya yaitu dr. Irma Rizkika Marjianto, Sp.S, dr. Nuning Puspitaningrum, Sp.S dan Dr.dr. Rita Vivera Pane, Sp.KFR-K dengan moderator dr. Neimy Novitasari Sp.S dalam kegiatan ini di ikutin lebih dari 100 orang baik dari internal rumah sakit maupun ekternal.

 


  POJOK BERITA

Stroke merupakan suatu sindroma penyakit neurologi dengan kegawatan yang serius. Stroke ditandai ... Selengkapnya
Dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan RI ke 75 RSU Haji Surabaya bermaksud sharing ilmu ke se ... Selengkapnya
Memiliki buah hati nan sehat dan lucu merupakan impian dari setiap pasangan menikah. Namun dalam ... Selengkapnya
Puncak peringatan World Patient Safety Day yang jatuh pada 17 Setember 2020  seluru ... Selengkapnya


123Last ›