BERITA

WEBINAR UNTUK AWAM “TETAP SEHAT SAAT IBADAH HAJI’’ OLEH RSUD HAJI PROVINSI JAWA TIMUR

14 April 2022



Surabaya-Pemeriksaan kesehatan jamaah haji meliputi pemeriksaan fisik, pemeriksaan laboratorium, rekam jantung, tes kehamilan, vaksin meningitis. Keadaan Arab Saudi yang berbeda dengan Indonesa yaitu cuaca dan iklim yang lebih tinggi, keadaan lingkungan yang lebih beraneka ragam serta jenis makanan yang berbeda dapat membahayakan keselamatan dan kesehatan jamaah haji dalam menjalankan ibadahnya di tanah suci.

Angka kesakitan dan kematian cenderung berfluktuatif namun masih dapat dinyatakan tinggi, oleh karena  itu perlu diadakan webinar ini untuk membagi pengetahuan dan kiat kiat agar jamaah tetap sehat saat menunaikan ibadah haji sehingga bisa menjadi haji yang mabrur.

Kegiatan ini dilakukan secara daring dengan narasumber Dr Agus Suharto Basuki, SpP dan Dr. dr. Gunawan Widodo SpPD FINASIM dengan tujuan menumbuhkan edukasi kepada calon jamaah haji tentang kondisi sehat yang sangat diperlukan dalam melaksanakan ibadah haji, Meningkatkan pengetahuan tentang pemeriksaan kesehatan calon jamaah haji, Mengetahui ketentuan istithaa’ah kesehatan dalam pemeriksaan kesehatan jamaah haji, Sebagai sarana promosi RSUD Haji Provinsi Jawa Timur khususnya lebih mengenalkan Gedung Multazam Klinik MCU webinar ini di ikutin sebanyak 164 peserta secara internal maupun eksternal

-Humas RSUD Haji Provinsi Jawa Timur-


  POJOK BERITA

Selasa, tanggal 14 Mei 2024 RSUD Haji Provinsi Jawa Timur menyelenggereken Halal Bi Halal bersama ... Selengkapnya
Hari pertama masuk setelah cuti lebaran tahun 2024 RSUD Haji mengadakan Halal Bi Halal. Kegiatan ... Selengkapnya
Tim Inovasi RSUD Haji Provinsi Jawa Timur memiliki program satu inovasi satu unit kerja. Dengan a ... Selengkapnya
Pendakwah Viral, Gus Iqdam berkunjung ke RSUD Haji Provinsi Jawa Timur. Ustadz dari Blitar yang m ... Selengkapnya