BERITA

PARTISIPASI TIM KESEHATAN RUMAH SAKIT UMUM HAJI SURABAYA PADA RAPID TEST KARYAWAN DILINGKUNGAN DINAS PERTANIAN DAN KETAHANAN PANGAN PEMERINTAH PROPINSI JAWA TIMUR TANGGAL 25,26,29,30 JUNI 2020

25 June 2020



Rumah Sakit Umum Haji Surabaya ikut berpartisipasi dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Lingkungan Pemerintah Propinsi Jawa Timur dengan mengirimkanTim Kesehatan yang terdiri dari Analis Kesehatan dan Dokter Spesialis Patologi Klinik dari Lab.Patologi Klinik Rumah Sakit Umum Haji Surabaya Pada Rapid Test Karyawan Dinas/ Badan/ Biro/ UPT diLingkungan Pemerintah  Propinsi Jawa Timur.

Kegiatan rapid tes pada seluruh ASN di lingkungan Pemprov Jatim tersebut diprakarsai oleh Bagian Sekdaprov Jatim. Hal tersebut penting dilakukan agar penyebaran Covid-19 di lingkungan OPD(Organisasi Perangkat Daerah) bisa dicegah.

Apabila hasil rapid tes reaktif, maka dilakukan isolasi mandiri di rumah atau di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jatim selama 14 hari. RSU Haji Surabaya terlibat pada kegiatan rapid tes pada  Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Pemerintah Propinsi Jawa Timur Tanggal 25,26,29,30 Juni 2020

Dengan mengikuti rapid test, maka Aparatur Sipil Negara (ASN) bisa mengetahui kondisi tubuhnya, dan yang lebih penting tidak membawa virus lingkungan kerja dan rumah.

Selain dilakukan rapid tes untuk skrining awal pada seluruh ASN dilingkungan Pemprov Jatim, Sekdaprov juga ingin mengetahui kesiapan OPD menuju new normal seperti bagaimana mekanime kerja, tata ruang, dan kesiapan peralatann diantaranya thermo gun, disinfektan, dan hand sanitizer.


  POJOK BERITA

Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Biro Administrasi Pimpinan, Sekretariat Daerah Provinsi Ja ... Selengkapnya
Selasa, tanggal 14 Mei 2024 RSUD Haji Provinsi Jawa Timur menyelenggereken Halal Bi Halal bersama ... Selengkapnya
Hari pertama masuk setelah cuti lebaran tahun 2024 RSUD Haji mengadakan Halal Bi Halal. Kegiatan ... Selengkapnya
Tim Inovasi RSUD Haji Provinsi Jawa Timur memiliki program satu inovasi satu unit kerja. Dengan a ... Selengkapnya