BERITA

SURVEI AKREDITASI SNARS EDISI 1

21 May 2018



Tim Surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Pusat melakukan Survey Akreditasi di Rumah Sakit Umum Haji Surabaya, Senin (21/05/2018). Dalam tim yang hadir dr. Henry Boyke Sitompul, SpB, FICS., sebagai ketua, dr. Bambang Sudarmanto, SpAK (K), MARS., sebagai anggota, dr. Tini Sekarwati, MM., sebagai anggota., Saidah Simanjutak, S.Kp.MARS., sebagai anggota.

Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit Edisi 1, merupakan standar akreditasi baru yang bersifat nasional dan diberlakukan secara nasional di indonesia. Dalam sambutanya penerimaan tim surveyor, Pelaksana tugas Direktur RSU Haji Surabaya yang dijabat oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur Dr. dr. Kohar Hari Santoso, SpAn, KIC, KAP. Menyampaikan bahwa survey akreditasi merupakan amanah UU Rumah Sakit yang wajib dilaksanakan oleh rumah sakit dan merupakan kebutuhan rumah sakit, untuk itu semua warga rumah sakit harus semangat dan siap secara terus menerus meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit.

Adapun dalam sambutan ketua tim surveyor dr. Henry Boyke Sitompul, SpB, FICS., menyampaikan bahwa tujuan survey bukan untuk menguji atau mengaudit kegiatan tim medis yang ada di rumah sakit, tapi lebih membina rumah sakit dalam meningkatkan mutu, meningkatkan keselamatan pasien, meningkatkan perlindungan pasien dan SDM rumah sakit serta mendukung program pemerintah dibidang kesehatan. (PPID/Misdan S)


  POJOK BERITA

Ramadah adalah bulan penuh keberkahan. Keberkahan dapat diraih dengan memperbanyak amal ibad ... Selengkapnya
Bapak Ahmad Jazuli Asisten Administrasi Umum Setda Prov Jatim berkunjung ke RSUD Haji pada tangga ... Selengkapnya
Dalam menyambut bulan Suci Ramadhan 1445 H, jam pelayanan di RSUD haji mengalamipenyesuaian. Dian ... Selengkapnya
Bulan K3 Nasional diperingati selama sebulan. Terhitung mulai tanggal 12 Januari sampai 12 Februa ... Selengkapnya