BERITA

BEGINI PERINGATAN HARI LANSIA NASIONAL DI RSUD HAJI PROVINSI JAWA TIMUR

29 May 2024



Hari ini Rabu tanggal 29 Mei 2024 Bangsa Indonesia memperingati Hari Lansia Nasional. Hari Lansia Nasional mengambil tema Lansia Terawat, Indonesia Bermartabat. Peringatan ini dilakukan oleh Bangsa Indonesia sebagai bentuk apresiasi terhadap peran lanjut usia dalam mempertahankan kemerdekaan dan memajukan bangsa Indonesia.

Peringatan Hari Lansia Nasional juga diperingati oleh RSUD Haji Provinsi Jawa Timur. Peringatan ini dipusatkan di Halte Musik"NYANTRI". Kegiatan ini diisi dengan penyuluhan yang disampaikan oleh dr. Muhammad Agus Toha, SpPD, FINASIM. Materi penyuluhan ini berjudul Lansia Bahagia. Untuk bisa bahagia dokter Toha menyampaikan 5 Tip. Pertama Pengaturan Pola Makan, Kedua Olah Raga Ringan, Ketiga Fokus Pada Persiapan Kehidupan Akhirat, Keempat Perbanyak Amalan Sunnah, Kelima Sabar Menghadapi Cobaan Hari Tua. 

Acara peringatan Hari Lansia kali ini tidak dihadiri oleh Direktur. Direktur menghadiri undangan dari Pj Gubernur di Kantor Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur dengan acara yang sama yaitu memperingati Hari Lansia.

Meskipun Direktur tidak bisa hadir,  Acara peringatan di RSUD Haji dihadiri oleh 3 orang Wakil Direktur. dan dihadiri kurang lebih 60 orang pasien lansia yang sedang berobat di RSUD Haji. Salah satu pesan yang disampaikan oleh dr Haris Wakil Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan adalah Menjadi tua itu keniscayaan dan menjadi sehat itu wajib.

Acara ini dimeriahkan oleh Grup Keroncong Guyub Rukun RSUD Haji, Dorprize dan Souvenir. Disela sela kesibukan peringatan Hari Lansia, Pak Sugeng Wadir Umum dan Keuangan bersama tim mengunjungi pasiean lansia yang sedang sakit dan dirawat di ruang rawat inap.

Adapun pengisi Acara pada peringatan ini antara lain Vita Pebri Astutik sebagai MC, Deddy Lawoliyo dan Alfian Tohari sebagai juru kamera dan Masrur sebagai pembaca doa. Humas Red.

 


  POJOK BERITA

Hari ini Rabu tanggal 29 Mei 2024 Bangsa Indonesia memperingati Hari Lansia Nasional. Hari L ... Selengkapnya
JAKARTA, 28 MEI 2024 - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono mengapresiasi Pemerintah Pr ... Selengkapnya
Selasa,14 Mei 2024 RSUD Haji Provinsi Jawa Timur menyelenggereken Halal Bi Halal bersama Pasien R ... Selengkapnya
Surabaya, 20 Mei 2024 - Plh. Gubernur Jatim Bobby Soemiarsono menjadi Inspektur Upacara Peringata ... Selengkapnya