BERITA

SAMBUT HUT KEMERDEKAAN RI KE-79 DAN JAGA KEBUGARAN, PEMPROV JATIM GELAR POR ASN 2024

08 August 2024



Jatim Newsroom - Menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menyelenggarakan Pekan Olahraga ASN tahun 2024. Acara ini secara resmi dibuka oleh Penjabat Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, di halaman kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan, Surabaya, Kamis (8/8/2024).

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Jawa Timur mengatakan Pekan Olahraga ASN Tahun 2024 Pemerintah Provinsi Jawa Timur dapat dirasakan manfaatnya untuk meningkatkan imun agar tubuh bisa bebas beraktifitas. "Mudah-mudahan kita semua diberi kesehatan, sehat fisiknya dan sehat pikirannya,"ujarnya.

Adhy Karyono menambahkan, bahwa target utama dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan kebersamaan dan keguyuban antar pegawai, serta memberikan dampak kebahagiaan bagi semua peserta. "Dan kita ingin mereka merasakan bahagia di Hari Kemerdekaan ini. Jadi nantinya adalah spirit, motivasi. Yang sudah bagus, kinerja akan lebih bagus lagi," tegasnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Ali Kuncoro, menambahkan bahwa para peserta akan memperebutkan total hadiah puluhan juta rupiah dari empat cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. "Plus, nanti akan kita serahkan pada saat peringatan HUT di gedung negara Grahadi. Jadi nanti yang terbaik, akan diberikan langsung selesai upacara," terangnya.

Ali Kuncoro, yang akrab disapa Alikun, juga menyebutkan bahwa para peserta terbaik dari Pekan Olahraga ASN ini akan diproyeksikan untuk mengikuti even yang lebih tinggi, seperti Pekan Olahraga Nasional Korpri (Pornas Korpri). "Jadi nanti yang terbaik dari pertandingan ini, akan kita potret untuk kita ikutkan nanti pada saat Pornas Korpri," ucapnya.

Dikatakannya, dengan adanya Pekan Olahraga ASN 2024 ini, diharapkan semangat kemerdekaan dan kebersamaan semakin kuat, serta menjadi motivasi bagi para ASN untuk meningkatkan kinerja mereka di masa mendatang. Pekan Olahraga ASN ini diikuti oleh peserta dari 60 PD, empat Pokja (Pokja Grahadi, Pokja DPRD, Pokja Olahraga, dan Pokja Pendidikan), BUMD serta 60 official. Total ada 1.567 atlet dan official yang berpartisipasi. Adapun cabor yang dipertandingkan terdiri dari satu olahraga prestasi yaitu Voli, serta tiga olahraga tradisional, yaitu Tarik Tambang, Sumpitan, dan Hadang.

Kegiatan ini digelar di dua tempat. Pertandingan Voli dilaksanakan mulai 8-10 Agustus di halaman kantor Gubernuran, sedangkan olahraga tradisional dimulai 13-15 Agustus di lapangan Bogowonto. (mad/hjr)

***


  POJOK BERITA

Hari ini Rabu, 28 Agustus 2024 Dr. drg. Ansarul Fachrudda, M.Kes.,MARS Plt. Direktur RSUD Haji me ... Selengkapnya
Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan Gove ... Selengkapnya
Surabaya, 16 Agustus 2024. Bulan Agustus merupakan bulan yang sangat istimewa bagi bangsa Indones ... Selengkapnya
Hari ini Senin tanggal 5 Agustus 2024 Dr. drg. Ansarul Fachrudda, M.Kes MARS Plt. Direktur RSUD H ... Selengkapnya